Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Bupati Asahan Resmikan Fasilitas RSUD HAMS Kisaran

Bupati Asahan Resmikan Fasilitas RSUD HAMS Kisaran

topmetro.news – Kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran harus lebih ditingkatkan khususnya untuk masyarakat Asahan.

Demikian disampaikan Bupati Asahan H Surya BSc saat meresmikan ruang laboratorium IGD, radiologi IGD dan farmasi Instalasi Gawat Darurat (IGD), Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan sebelumnya RSUD ini telah memiliki laboratorium, radiologi dan farmasi, tetapi lokasinya jauh dari ruang IGD. Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan penanganan cepat, RSUD HAMS Kisaran menyediakan ruangan laboratorium, radiologi dan farmasi dilokasi IGD.

Bupati meminta kepada Dirut RSUD HAMS Kisaran beserta jajaran. Agar dapat merawat aset Pemkab Asahan ini dengan baik dan menggunakannya untuk melayani masyarakat secara maksimal. Bupati berpesan, agar segenap jajaran bekerja dengan tulus dan ikhlas, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Dirut RSUD HAMS Kisaran dr Kurniadi Sebayang mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah meresmikan fasilitas ini. Tersedianya ruangan ini berkat dukungan Bupati Asahan dengan tujuan untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan.

Lebih lanjut, dr Kurniadi mengatakan keberadaan ruangan ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan terkhusus ruang IGD. Dan membantu Pemkab Asahan menyukseskan visi misi ‘RSUD HAMS Kisaran siap melayani masyarakat Asahan dibidang kesehatan’.

Usai meresmikan beberapa fasilitas, Bupati Asahan didampingi Asisten III, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan dan dr Kurniadi menjenguk pasien yang di ruangan IGD.

penulis: EN

Related posts

Leave a Comment